compress rapat2

Senin, 3 Mei 2021, Pengadilan Negeri Belopa telah melaksanakan Rapat Rutin Bulan Mei 2021 yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Pengunjung Sidang Pengadilan Negeri Belopa dikarenakan tidak tersedianya ruangan yang cukup untuk menerapkan protokol kesehatan dalam suatu rapat bulanan. Rapat ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, pegawai, serta tenaga honorer pada Pengadilan Negeri Belopa. Rapat rutin bulanan yang dicanangkan dilaksanakan sebelum tanggal 10 setiap bulannya dan pada bulan ini rapat rutin dilaksanakan lebih awal karena berkaitan dengan kondisi pengadilan dalam menghadapi Idulfitri 1442. Sehingga, dengan adanya rapat rutin sebisa mungkin menyelesaikan berbagai permasalahan sebelum hari cuti dan hari libur dapat dinikmati.

            Selayaknya rapat rutin bulanan yang terdahulu, rapat kali ini pun tetap menekankan pentingnya kinerja hakim dan pegawai yang berpedoman pada PERMA Nomor 07, 08, dan 09 Tahun 2016. Rapat bulan Mei 2021 menandai pencapaian PN Belopa dalam akreditasi penjaminan mutu. Rapat ini pun membahas hal-hal lain yang dianggap penting untuk dibahas lebih lanjut, sekaligus sebagai pembinaan oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri sebagai salah satu tugas dan tanggung jawab pimpinan. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Belopa. Adapun pokok pokok bahasan dalam rapat tersebut adalah :

  • Kinerja Hakim dan Pegawai harus berpedoman pada Perma No 7,8,9 Tahun 2016
  • Nilai Evaluasi Implementasi SIPP PN Belopa diharapkan dapat mengalami peningkatan Pengadaan absensi pengawasan bulanan
  • Proses persidangan dalam rangka hari libur Idulfitri 1442 H
  • Sosialisasi dan Pelaksanaan Tes Urine di PN Belopa

Berikut adalah Foto Dokumentasi Selama Rapat Berlangsung : 

compress rapat1

compress rapat3