IMG 6226

Rabu, tanggal 09 Juni 2021 bertempat di Ruang Tunggu Persidangan Pengadilan Negeri Belopa pukul 09.00 WITA, Pengadilan Negeri Belopa melaksanakan sosialisasi P4GN dan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, tujuan pelaksanaan yaitu mengimplementasikan Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1719/SEK/OT.01.1/10/2020 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Penunjukan Daerah Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 pada Pengadilan Tingkat Pertama TA 2021, melalui tes urine dan sosialisasi P4GN, kepada pegawai Pengadilan Negeri Belopa Kelas II sebanyak 35 Pegawai.

Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Bapak Purwanto S. Abdullah, S.H., M.H. dan di damping Oleh Bapak Andi Warru S.H. (Tim Pemeriksa BNN Kota Palopo), dan diikuti Oleh seluruh Hakim, Panitera, Kasubag, Panmud dan Panitera Pengganti, serta Pegawai Pengadilan Negeri Belopa yang namanya sudah masuk dalam Daftar Untuk mengikuti Tes urin. Acara Diawali dengan Sosialisasi dari pihak BNN Kota Palopo mengenai banyaknya pengguna Narkotika dan upaya pencegahan, pemberantasan pengguna dan peredaran Narkotika kemudian acara dilanjutkan dengan tes urin. Acara yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dan Tertib serta tetap mengedepan kan Protocol Covid-19.

Dalam Pemeriksaan tersebut berdasarkan surat dari BNN Nomor : B/203/VI/Ka./PM.01/2021/BNNK-PLP menyatakan bahwa pemeriksanaan Urine yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Belopa Kelas II adalah 100% negatif atau dinyatakan bebas narkoba. Pemeriksaan ini juga diharapkan dapat menjadi bukti bahwa Pengadilan Negeri Belopa tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tetapi juga mewujudkan Kantor Pengadilan Negeri BElopa yang bebas dari Narkoba.

IMG 6196

IMG 6201

IMG 6254